IMPLEMENTASI MEDIA MASSA DALAM KOMUNIKASI POLITIK

Penulis

  • Ahmad Sampurna Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Najwa Ulfi Rahmi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Dhea Aftariza Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Heri Ernanda Pandiangan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Kata Kunci:

Pola pikir masyarakat, Media massa, Pola kebiasaan masyarakat

Abstrak

Dalam membentuk pola pikir ataupun pola kebiasaan suatu masyarakat, media massa masih memiliki peran sentral didalamnya. Penyebaran informasi politik melibatkan berbagai saluran komunikasi, termasuk media massa tradisional dan digital, serta komunikasi interpersonal. Media massa tidak hanya mendistribusikan berita dan analisis politik tetapi juga membingkai isu-isu politik dengan cara tertentu yang dapat mempengaruhi persepsi dan opini publik. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan  library research (Kajian Keperpustakaan) dan observasi dengan tujuan untuk mengembangkan konsep mendalam terkait masalah yang dibahas pada penelitian.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30