CORPORATE BRANDING PADA PLATFORM LAZADA
Kata Kunci:
Corporate Branding, Platform, KonsumenAbstrak
Keberhasilan suatu merek sangatlah penting, terutama dalam branding. Oleh karena itu,
Perusahaan berusaha agar tidak sekedar mempunyai brand awareness tetapi juga ekuitas yang
lebih tinggi seperti dari perceived quality. Dampak dari ekuitas yang rendah, kualitas produk atau
layanan yang rendah akan mengakibatkan banyaknya komplain dari masyarakat dan hal ini akan
memberikan dampak negatif pada lemahnya corporate branding dalam platform tersebut. Tujuan
penelitian untuk mengetahui bagaimana corporate branding pada platform Lazada. Metode
penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi
linear sederhana. Sampel yang diperoleh menggunakan teknik random sampling dan Uji Validitas
serta Uji Realibilitas menggunakan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan corporate
branding pada platform Lazada dengan kategori baik. Perolehan skor tertinggi adalah indikator
Perceived Quality. Hal ini menunjukkan bahwa Corporate branding yang dilakukan pada platform
Lazada yaitu dengan meningkatkan kredibilitas, meningkatkan branding serta meningkatkan
kepercayaan sehingga akan terciptanya citra perusahaan yang baik di mata konsumen