DIGITAL LEADERSHIP SANDIAGA UNO DALAM GAYA KEPEMIMPINAN DI ERA GENERASI Z
Kata Kunci:
Digital Leadership, Gaya Kepemimpinan, Generation ZAbstrak
Penelitian ini berfokus pada Digital Leadership Sandiaga Uno dalam Gaya Kepemimpinan di Era Gen Z, sebuah topik yang relevan untuk menjadi studi di era persaingan Global. Penelitian ini menggunakan studi kepustakaan. Pendekatan ini memungkinkan peneliti untuk memahami konteks, latar belakang, dan implikasi teoritis dari Digital leadership dalam gaya kepemimpinan di era generasi z yang dinamis dengan merujuk pada literatur yang ada. Peneliti menganalisis dan memahami konsep-konsep, teori, dan pendekatan yang relevan dengan Digital leadership dalam gaya kepemimpinan Sandiaga Uno di era generasi z melalui literatur-literatur terdahulu. Tujuannya adalah untuk membangun kerangka pemikiran yang kuat dan mendalam mengenai urgensi gaya kepemimpinan di era generasi z. Generasi Z membutuhkan kepemimpinan transformasional, Sandiaga Uno hadir dalam menjawab kebutuhan sosok Pemimpin menurut Gen Z karena mereka membutuhkan pemimpin yang dapat mereka kenali, menginspirasi, dan mendorong mereka untuk mencapai tujuan bersama. Kepemimpinan transformasional dianggap sebagai model kepemimpinan yang berhasil karena dapat meningkatkan kinerja, semangat, dan partisipasi anggota organisasi di seluruh organisasi, baik bisnis, publik, maupun sosial.




